Nasi Jamblang Berasal Dari

catering bali Nasi Jamblang Berasal Dari

Nasi Jamblang Berasal Dari – Nasi Jamblang atau Sega Jamblang jadi jati diri buat orang Cirebon dalam soal kulineran
Nasi jamblang dibalut dengan daun jati untuk mendatangkan rasa yang renyah serta membuat nasi tahan bertambah lama
Nyaris 40 model lauk pauk ada dalam warung yang memberikan nasi jamblang
Riwayat nasi jamblang terjadi saat warga Kampung Jamblang memasok suplai untuk karyawan pembikin jalan raya Anyer-Panarukan

Di Cirebon nasi jamblang dihidangkan berbentuk prasmanan bersama lauk pauknya
Lauk pengiring nasi jamblang yang umumnya berwujud masakan rumah Nasi Jamblang atau Sega Jamblang jadi personalitas diri buat warga Cirebon dalam soal kulineran Nasi jamblang dibalut dengan daun jati untuk hasilkan rasa yang renyah dan membikin nasi tahan bertambah lama Nyaris 40 tipe lauk pauk ada dalam warung yang menyediakan nasi jamblang Peristiwa nasi jamblang berlangsung saat orang Kampung Jamblang menyuplai supply buat karyawan pencipta jalan raya Anyer-Panarukan Di Cirebon nasi jamblang disediakan berbentuk prasmanan bersama lauk pauknya Lauk pengiring nasi jamblang yang rata-rata berwujud masakan rumah JIKA Anda lagi bertandang atau melintasi Cirebon, rehatlah sementara buat nikmati sega jamblang atau nasi jamblang, salah satunya kulineran unik kota berpredikat Kota Udang ini.

Bermodel masakan rumahan dengan penyuguhan prasmanan, nasi jamblang tawarkan sedikitnya 40 type lauk-pauk yang disuguhkan di atas meja. Anda bebas ambil sesuai kesukaan. Ciri-khas yang lain, nasi dibalut dengan daun jati. Pemakaian daun menciptakan rasa renyah dan wewangian lezat. Disamping itu, meredam nasi tak gampang basi.

“Untuk mereka yang anyar kali pertama nikmati nasi jamblang, struktur daun jati yang kasar dan kaku betul-betul berasa aneh. Tetapi, hal semacam itu tidak turunkan kepuasan dari nasi jamblang,” catat Murdijati Gardjito dkk dalam Makanan Tradisionil Indonesia Seri 2: Makanan Tradisionil yang Ternama.

Nasi jamblang sekalipun gak bersangkutan dengan buah jamblang alias duwet (Syzygium cumini). Sega jamblang kabarnya berawal dari nama suatu kampung di samping barat Kabupaten Cirebon, yaitu Dusun Jamblang.

Jamblang adalah satu diantara permukiman Tionghoa kuno yang terbuat karena kesibukan perdagangan. Menurut Rusyanti dari Balai Arkeologi Bandung dengan dijumpainya bukti – bukti arkeologis berbentuk pecahan keramik, catatan angka tahun di tembok satu diantara gudang tua di Jamblang dan kehadiran klenteng menganalisis keberadaan pemukim Tionghoa di wilayah itu.

Kecuali Nasi Jamblang Tulen, saat ini banyak ada pilihan tempat untuk memakan nasi jamblang. Sebutlah Nasi Jamblang Mang Dul yang udah ada mulai sejak 1970-an serta selalu sesak penuh. Nasi Jamblang Ibu Nur sangat dikenali serta kerapkali ramai disinggahi banyak pencinta kulineran.

Ingin tahu kayak apakah enaknya nasi jamblang? Bila Anda bertandang ke Cirebon, tidak boleh terlewat untuk cicipi kulineran unik ini.

Informasi lainnya tentang catering dari “Nasi Jamblang Berasal Dari” bisa anda temukan dengan Kunjungi Kami Disini

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *