Cara Mengusir Tokek di Rumah

Cara Mengusir Tokek di Rumah

Cara Mengusir Tokek di Rumah – Hadirnya tokek di rumah kadangkala berguna buat membunuh serangga serta laba-laba, namun masih saja tokek bisa jadi hama di rumah.

Bagaimana tidak, tokek yang bertempat di rumah rata-rata dapat menyebabkan nada yang lumayan keras. Belumlah juga apabila kotoran tokek itu mengotori rumah.

Dengan demikian, Anda mesti melakukan langkah-langkah buat mengenyahkan tokek dari rumah, antara lainnya dengan beberapa bahan alami yang ada di dapur.

Nach, untuk mengerti keterangan komplet perihal cara mengusir tokek dari rumah berbahan alami, berikut Popmama.com sudah meringkas 7 daftar selengkapnya.

1. Menyingkirkan tokek dengan kulit telur

heartyhosting.comCara menyingkirkan tokek dari rumah dengan natural yang pertama yaitu dengan memposisikan beberapa kulit telur. Ini sebagai langkah yang paling efisien dan murah buat menakut-nakuti tokek.

Tokek bakal lihat kulit telur itu dan memandangnya selaku predator. Langkahnya simpel, kamu hanya butuh tempatkan dua pecahan kulit telur di kitaran rumah, misalkan di jalan masuk ke arah rumah, atau di dapur.

Cukup memposisikan satu pasang pecahan kulit telur di tiap pintu masuk. Tokek yang jalan ke pintu masuk akan lari saat lihat kulit telur itu.

Disamping itu, kulit telur pula janganlah sampai remuk, diamkan masih tetap bersifat dua sisi. Biar kulit telur tak berbau, tukarlah sama yang baru tiap-tiap 3 sampai empat minggu sekali.

2. Menyingkirkan tokek dengan gunakan kopi serta tembakau

readersdigest.caCara menyingkirkan tokek dari rumah selanjutnya dengan membikin bola-bola kecil dari kopi serta tembakau.

Buat bola-bola kecil gunakan bubuk kopi yang basah serta bubuk tembakau, lalu tusukkan di ujung tusuk gigi.

Letakan bola-bola itu di tempat tokek bersarang atau di dalam tempat mana saja yang kerap disinggahi tokek, contohnya di jalan masuk ke rumah.

Secara automatic, tokek dapat memakai beberapa dari bola itu sampai selanjutnya mati.

– 5 Trik Cerdik Menanggulangi Suami Model Anak Mami
– Hindari Pailit, Ini 5 Panduan Keuangan waktu Berencana Berlibur
– 8 Argumen Mengapa Kehilangan Teman dekat Lebih Menyakitkan dari Patah Hati

3. Bawang putih buat menyingkirkan tokek

Disamping berasa mengacau buat sebagian orang, berbau bawang putih yang tajam tidak juga disenangi tokek.

Metode memakainya juga amat simpel, kamu cuman perlu memposisikan beberapa biji bawang putih di kitaran pintu masuk ke rumah biar tokek tak masuk ke tempat lewat jalan itu.

4. Potongan bawang merah bisa menyingkirkan tokek

Freepik/JcompTak cuman bawang putih, iris-irisan bawang merah bisa juga menjadi bahan natural yang lain bisa menyingkirkan tokek.

Tekniknya simpel, kamu cuman perlu menggunting bawang merah jadi dua sisi selanjutnya taruh pada tempat yang umum dipakai tokek buat sembunyi, di area yang hangat dan nyaman buat tokek, atau di dekat pintu masuk ketujuan rumah.

Wewangian bawang merah yang kamu belah dapat berasa mengacau buat penciuman tokek, lantaran tokek tidak senang tinggal di area yang beraroma bawang merah.

5. Menyingkirkan tokek denga menyemprotkan merica di seputar rumah

Cara mengusir tokek dari rumah selanjutnya yaitu dengan memakai semprotan merica. Iritasi yang dirasa oleh manusia waktu terserang semprotan merica sama yang dirasa oleh tokek.

Dengan demikian, usirlah tokek dengan menyemprotkan gabungan merica serta air yang udah di taruh dalam botol semprot.

Kamu dapat menyemprotkannya di bawah kulkas, berada di belakang sofa, atau pada dinding yang umum dilintasi oleh tokek. Kamu bisa pula memanfaatkan bubuk cabe atau sauce tabasco buat mengambil alih merica.

6. Menyingkirkan tokek dengan membakar daun kering

Sebagian besar makhluk hidup bakal berasa terusik saat berada asap, seperti itu juga dengan tokek. Dengan begitu, kamu dapat coba cara mengusir tokek dengan membakar daun-daunan kering.

Cara mengusir tokek yang berikut memerlukan kaleng sisa, daun kering, dan tentu saja korek api. Bakarlah daun kering yang udah disatukan, selanjutnya targetkan asapnya ke sarang tokek.

Cermati jumlah daun kering yang dibakar biar asapnya tidak mengusik yang tinggal di rumah. Waktu melaksanakan cara mengusir tokek ini, kamu butuh perhatian tambahan lantaran cukup beresiko dan beresiko.

7. Usir tokek dengan kapur barus

amarketreporter.comPada kebanyakan, kapur barus dipakai untuk menyingkirkan serangga serta melindungi kelembapan ruangan. Wewangiannya enak untuk manusia, namun benar-benar mengacau untuk tokek.

Buat gunakan kapur barus jadi cara mengusir tokek di rumah, semestinya leburkan kapur barus lebih dahulu sampai jadi bubuk.

Kapur barus yang menjadi bubuk lebih simpel ditebar ke sarang tokek. Diluar itu, kamu bisa pula memoleskannya di dinding rumahmu biar tokek malas melewatinya.

Nach, itu ke-7 trik alami menyingkirkan tokek berbahan yang ada di rumah.

Selamat mempraktekkan serta mudah-mudahan sukses!

Informasi lainnya dari “Cara Mengusir Tokek di Rumah” bisa anda temukan dengan Kunjungi Kami Disini

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *